info penting!!!

bagi anda yang ingin berpenghasilan dari blog anda, silahkan pasang iklan di blog anda.. klik disini untuk memulai atau klik disini terbukti

untuk melihat langkah-langkahnya silahkan klik disini

Selasa, 12 Juni 2012

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blogger


Tombol Like Facebook memungkinkan pengunjung blog pengguna Facebook untuk berbagi artikel blog kita dengan teman-teman mereka di Facebook. Saat pengunjung mengeklik tombol ini maka sebuah cerita muncul di News Feed teman-teman Facebook pengunjung tersebut dengan link back yang mengarah ke blog kita. Bila ada teman pengunjung yang mengeklik link tersebut, hal ini merupakan suatu keuntungan buat kita karena dapat meningkatkan traffic.

Nantinya jika tombol Like sudah terpasang maka akan terlihat seperti gambar dalam tabel di bawah ini.


Nah, bila Anda tertarik untuk memasang tombol Facebook Like ini bawah setiap postingan Anda, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke akun BloggerAnda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk membuat salinan template. Hal ini untuk berjaga-jaga bila ada kesalahan dalam pengeditan kita dapat dengan mudah mengembalikan template seperti semula.

4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget.

5. Cari kode <data:post.body/>. Tekan Ctrl + F lalu isikan kode yang dimaksud untuk mempercepat pencarian.

6. Copy kode di bawah ini dan paste di bawah kode <data:post.body/>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left; margin-top:10px;'><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/></div>
</b:if>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tahukah anda

Tahukah Anda? "Lari & Jatuh Cinta sama-sama memiliki banyak efek positif, salah satunya dapat memperpanjang usia."

banner

banner

iklan

visit this

share

,